Kamis, 16 Januari 2014

Kunci Mempercepat Perkembangan Bisnis


Sebenarnya kunci utama kalo kamu pengen bisnis kamu  cepat berkembang itu cuma satu. Kuncinya itu cuma ada di TEAM WORK. ya, kerja team yang bagus. Makanya kenapa tadi saya  bilang kalo berpikiran bahwa bisnis itu bisa dijalankan sendiri itu salah. Bukan salah sih, tapi kamu harus berdarah-darah untuk membangun bisnis yang semuanya dikerjakan sendiri. Karena memang manusia itu kan makhluk sosial. Dimana kita membutuhkan satu dengan yang lainnya. Dan ini juga berlaku di bisnis. Kalo kamu  mau perkembangan bisnis kamu cepat. Cari dan bangun team yang cocok, buat riset dan business plan yang mantap abis itu ACTION. Pasti dah tu, perkembangan bisnis kamu bakal cepat dari pada kamu handle dan kerjakan semua bisnis kamu  sendiri. Karena beberapa kepala lebih baik dari pada satu kepala. Tentunya dengan manajemen kepemimpinan yang baik.
NNaaah, pasti dibenak kalian semua bakal muncul pemikiran. “Waahhh, berari nanti bakal ada sharing profit yang dibagi dengan orang lain dong?” emang iya sob, kamu  bakal berbagi dengan orang lain. Tapi bukannya itu bagus, berarti kamu bakal bermanfat buat sesama dan juga bisa membantu orang lain. Jangan terlalu picik dan jadi orang pelit lah. Kalian  lebih pilih mana, profit 1jt/bulan atau 20% dari 1milyar? 
Di team work (kerja team) ini, kalian  bakal belajar mulai dari gimana kerja sama dengan orang lain. Memahami karakter antara satu sama lain, dan yang pasti kalian  bakal berbagi ilmu antara satu sama lain. Hal kaya gini bukan cuma bagus untuk perkembangan bisnis kalian . Tapi perkembangan diri kalian  juga. Kalian  bakal belajar hal-hal baru yang dimana pelajaran itu ngga bakal kalian dapatin kalo kalian ngejalanin bisnis kalian  itu sendiri. karena waktu kalian udah abis buat ngjalanin tu bisnis dan ngutak ngatik hal-hal yang sebenarnya itu bisa dikerjain bareng-bareng. Sekarang  udah bukan waktunya lagi sob buat work hard tapi harus work smart. setuju? 


0 komentar:

Posting Komentar